Februari 03, 2011

LUAR BIASA !!!

Coba lihat lagi judulnya, dengan huruf kapital dan di akhiri 3 buah tanda seru.
Apakah benar-benar di luar dari biasanya?
Kalau kita perhatikan, tentu kita sering mendengar sesorang (tanpa bermaksud membicarakan) berbicara didepan banyak orang dan menyapa, "Apa kabar?", dan kita harus menjawab, "Luar biasa !!!".
Bisakah kita membedakan antara luar biasa dan luar binasa?
Bukankah kalau kita melafalkannya akan terdengar hampir sama, atau bahkan mungkin sama saja.
Menurut hemat saya, luar biasa cenderung mengarah kepada sesuatu atau merujuk pada kejadian yang berada di luar kebiasaan manusia normal.  Sedangkan luar binasa cenderung mengarah kepada sesuatu yang bernilai negatif atau kurang baik.
Kadang tanpa sadar, kita mengucapkan dua buah kata tersebut dalam berbagai situasi.
"Luar biasa, pemandangan alam dari bukit ini, nan hijau asri sekali."
"Kemampuan kamu sungguh luar biasa, mampu membuat seluruh mata tertuju padamu."
"Wow, luar biasa kejadian tadi, aku bisa luput dari kecelakaan."
Mungkin itu hanya beberapa contoh dari kalimat yang saya lontarkan dalam kehidupan sehari-hari.
Mungkin juga masih banyak kalimat-kalimat percakapan lain yang terlontar dari mulut kita.

Tetapi dari semua itu yang terlontar tanpa sadar, ada baiknya bahwa kita menyadari bahwa semua adalah luar biasa dalam kehidupan kita ini.
Bahkan hal yang paling kecil, mungil, sederhana, sering terlihat atau ditemui, sering bersama atau kadang diacuhkan, semuanya adalah luar dari biasanya.

Helaan nafas yang masuk ke paru-paru kita, yang tanpa sadar kita hirup, merupakan luar biasa dapat masuk ke dalam jaringan tubuh kita dan mampu memberi kekuatan layaknya tenaga kuda.

Bunga-bunga kecil yang ada di pinggir jalan yang menyembul diantara rumput-rumput liar, lebih sering diinjak sepatu dan sandal dibandingkan dilihat. Tidaklah harus kita memetiknya dan menaruhnya di vas bunga kita, tetapi adakah waktu untuk menikmati sederhananya bunga itu yang mencoba bertahan?

Mentari pagi yang kadang tertutup oleh kaca kendaraan, dengan sinarnya yang teralu siang begitu menyengat permukaan kulit kita, tidakkah kita ingin bangun lebih pagi atau sekedar membuka sedikit kaca  kendaraan kita untuk sekedar merasakan hangat yang alami dan melepaskan segala kepenatan pada kemacetan jalan raya?

Matikan dan simpan BB atau social networking untuk memberi senyuman kecil hingga sapaan hangat pada orang-orang yang sering kita temui di kendaraan umum, apakah itu cantik atau jelek, terlihat kaya atau miskin, hingga apapun pekerjaannya, membuat kita menjadi berkat bagi orang lain.

Menyadari betapa indahnya  kehidupan yang telah diberikan oleh Tuhan, luar biasa adalah kata-kata yang paling cocok untuk diri-NYA.
Luar biasa karena Tuhan dalam berkat-NYA telah melimpahi setiap langkah kehidupan kita dan mampu menjadikan segala sesuatu indah pada waktu-NYA.
Luar biasa karena segala kesempatan dan invisible hands pada segala kekuatan dan keberdosaan kita sehingga selayaknya kita pun pantas menghadap dan sujud pada nama-NYA yang termulia.
Luar biasa karena semua pengalaman berharga dalam sepanjang detak jantung kita.
Luar biasa, sungguh Tuhan adalah luar biasa.

Jadi, kita pun bisa menyadari bahwa karena Tuhan yang luar biasa, kita menyadari bahwa kita pun bisa menjadi luar biasa tanpa harus berada di luar kebiasaan manusia pada biasanya.
Amien.

Total words        : 481
Total luar biasa : 16

Sumber gambar :
http://www.google.co.id/imgres?q=pemandangan+alam+gunung&hl=id&biw=1278&bih=737&gbv=2&tbs=isch:1&tbnid=vdS8Ol5pgcPfRM:&imgrefurl=http://indonesian.cri.cn/441/2009/10/09/1s102808.htm&imgurl=http://indonesian.cri.cn/mmsource/images/2008/12/17/314952007154549_1.jpg&ei=paFKTYinBo60rAfFhNWYDg&zoom=1&w=500&h=375&iact=rc&dur=243&oei=paFKTYinBo60rAfFhNWYDg&esq=1&page=1&tbnh=141&tbnw=184&start=0&ndsp=22&ved=1t:429,r:2,s:0&tx=138&ty=94

0 komentar:

Posting Komentar

Please, comment my blog..tq